PERSIAPAN PEMILIHAN DEKAN BARU FAKULTAS SASTRA DAN BUDAYA UNKHAIR TERNATE

By
Yunan Syahpora

Setelah momentum pengangkatan Rektor baru Universitas Khairun Ternate Dr Gufran Ali Ibrahim, M.S dari Drs Rivai Umar Msi. Agenda selanjutnya adalah melakukan pemilihan dekan baru Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Khairun yang rencananya akan dilaksanakan bulan ini. Ketua panitia pemilihan dekan baru fakultas sastra dipercayakan kepada Wildan S.S, M.Hum dibantu oleh beberapa kolega. Informasi yang diperoleh untuk menjaring bakal calon Dekan Fakultas sastra ini,  ada beberapa kandidat diantaranya adalah Dr Ridha Adjam, Drs Jusan Hi Yusuf M.Si dan petahana Dra Rainannur A Latif M.Hum. 

soal mekanisme hingga tanggal pendaftaran kandidat akan disosialisasikan lebih lanjut. Bagi kami akademisi fakultas sastra siapa pun yang kemudian memimpin fakultas sastra ini, semoga dapat membawa perubahan baru. Sebab fakultas Sastra adalah fakultas yang notabene mengemban ikon budaya, tradisi maupun bahasa bagi denyut pembangunan daerah di bidang kebudayaan. Selayaknya peran institusi pendidikan dalam hal ini fakultas sastra dan budaya juga memiliki peran untuk memajukan kebudayaan daerah. Disamping tantangan untuk menciptakan  lapangan pekerjaan bagi Alumni FSB bukanlah sesuatu yang gampang. Dekan atau pemimpin Fakultas semestinya lebih tanggap terhadap persoalan yang ada di tengah masyarakat terkait dengan lulusan yang kerap menjadi pertanyaan bagi calon mahasiswa baru yang akan memilih jurusan Sastra dan Budaya. 

Dengan agenda pemilihan Dekan baru dilingkungan Fakultas Sastra ini juga menjadi tanggung jawab bersama khususnya keluarga besar fakultas sastra dan budaya. Sebab majunya sebuah institusi tidak hanya ditentukan oleh person sang ketua melainkan semua sivitas yang tergabung dalam FSB untuk sama-sama untuk memajukan fakultas ini. Persoalan teknis pendaftaran bakal calon akan disosialisasikan kemudian sesuai dengan agenda kepanitiaan yang akan diedarkan setelah rapat kecil ini dilaksanakan.


Yunan_Syahpora

What to say about me? I have wonderful friends.I am passionate about teaching and creative expression.In my spare time, I read a lot of Interest Book, love TV, IT gossip, movies and most of all is football. I'm blessed with an amazing family and close friends.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama