PEMILIHAN DEKAN FSB UNKHAIR TERNATE

Setelah pemaparan Visi dan Misi calon Dekan Fakultas Sastra periode 2009-2013 pada tanggal 15 Juli 2009 kemarin. Yang menyertakan 3 kandidat masing-masing terdiri dari Drs Jusan Hi Jusuf, Msi dari Prodi Ilmu Sejarah, Dra Farida Maricar M.Hum dari Prodi Sastra Inggris serta Dra. Rainannur A. Latif, M.Hum dari Prodi Sastra Indonesia. Dilanjutkan keesokan harinya dengan pemungutan suara yang dilakukan oleh Senat Fakultas Sastra yang berjumlah 12 orang yang terwakili dari ketiga program studi yang ada di Fakultas Sastra dan Budaya Unkhair.
Dra. Rainannur A. Latif, M.Hum. 
Hasil akhir dari perolehan suara yang melibatkan senat fakultas Sastrai ini memberikan keunggulan pada Dra. Rainannur A Latif M.Hum dengan perolehan suara sebanyak 9 suara sisanya 3 suara masing-masing 1 suara diperoleh oleh dua kandidat yang lain sementara satu suara dinyatakan abstain oleh Panitia Pemilihan Dekan.
Dengan demikian terpilihnya lagi Dra. Rainannur A. Latif M. Hum ini maka sudah 2 periode Fakultas Sastra Unkhair Ternate kembali dipimpin oleh sosok Dekan yang cukup dikenal familiar dengan berbagai kalangan yang tidak hanya di lingkungan civitas akademika fakultas sastra ini, namun juga di tingkat Universitas dan di tingkat lokal sebagai sosok yang aktif diberbagai organisasi perempuan yang ada di Ternate. Dekan yang menempuh gelar S1 maupun S2-nya di Fak Sastra Unhas Makasar ini dikenal juga sangat peduli dengan kiprah Fakultas Sastra dan Budaya untuk tidak sekedar eksis sebagai ikon budaya di tingkat lokal, melainkan harapan besar kedepan Fakultas ini dapat berperan aktif dan memiliki kualitas sumber daya yang mumpuni di bidang ilmunya masing-masing.
Sehingga fakultas sastra kedepan dapat bersaing dalam dunia kerja bahkan mencetak alumni maupun tenaga dosennya yang berkualitas. Dengan idealisasi cita-cita inilah sang dekan beberapa kali saat penyampaian visi dan misi selalu menuntut kepada Rektor Baru Unkhair yang juga berasal Fakultas Sastra Dr Gufran Ali Ibrahim, Msi untuk memperhatikan fakultas sastra dengan beberapa ”tuntutan”; sehingga sang Rektor baru pun tak ketinggalan menyeletuk bahwa ini adalah Forum Visi dan Misi bukan forum dialog untuk menuntut kepada rektor, dengan gurauan khas sang rektor tersebut menambah riuh para undangan dengan suasana akrab yang berlangsung di LT II Aula Fak Sastra Unkhair. Setelah hasil dari pemilihan Dekan telah diketahui panitia langsung mengadakan syukuran kecil di Resto Floridas dengan melibatkan beberapa undangan dari Fakultas Tekhnik, Perikanan dan Ekonomi.


Yunan_Syahpora

What to say about me? I have wonderful friends.I am passionate about teaching and creative expression.In my spare time, I read a lot of Interest Book, love TV, IT gossip, movies and most of all is football. I'm blessed with an amazing family and close friends.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama